NEWS

Punya ODP Terbanyak Kedua di Babel, Polres Basel Siapkan 7 Langkah Pemantauan

Lensabangkabelitung.com, Toboali
Kepolisian Resort Bangka Selatan bergerak sigap. Menyadari Negeri Junjung Besaoh memiliki 86 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan kedua terbanyak di Bangka Belitung, Polres Basel segera mengambil langkah-langkah strategis dalam penanganan dan antisipasi tersebarnya virus Covid-19 di wilayah hukum Basel.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji mengatakan ada tujuh poin yang akan dilakukan Polres dalam memantau ODP di setiap desa se-Kabupaten Bangka Selatan.

“Kita akan memaksimalkan Bhabinkamtibmas dalam mengikuti perkembangan ODP di Bangka Selatan dan langkah-langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yakni ketahui rumahnya, kondisi terkini, koordinasi ke Kades, pantau lewat tetangganya, koordinasi ke Puskesmas dan melaporkan ke Pimpinan, Kapolsek, Polres,” kata Ferdinand, Minggu, 29 Maret 2020 malam.

“Dan terakhir, Polres membentuk satgas untuk mensinergikan kegiatan dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Bangka Selatan,” lanjut dia.

Ia menuturkan dalam waktu dekat ini, Polres akan mengusulkan kepada tim Gugus Tugas Covid-19 di Basel untuk segera dilakukan penyemprotan massal serentak di seluruh desa se-Basel.

“Mengusulkan untuk penyemprotan massal yang akan dilaksanakan hari selasa, tanggal 31 maret 2020,” tandasnya.

Ia menambahkan, sebelumnya Polres Bangka Selatan terlebih dahulu juga akan mengundang perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Basel. Rapat diagendakan berlangsung Senin besok.

Juga, lanjut dia, Polres Basel mendorong untuk didirikan desa tanggap Covid-19 sesuai surat edaran Menteri Desa.

“Kami juga mendorong untuk segera dibentuk Desa Tanggap Covid-19 sesuai SE nomor 8 Tahun 2020 dari Menteri Desa,” ujarnya.

Red-BS | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button