NEWS

Pemuda Pancasila Turun Tangan Bantu Menyemprot Desinfektan di Kota Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Mengantisipasi tersebarnya Virus Corona, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila kota Pangkalpinang turun tangan. Mengerahkan pasukannya, PP melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas umum seperti masjid, sekolah dan tempat berkumpul orang ramai.

Aksi pertama PP dilakukan hari ini, Minggu, 22 Maret 2020. Direncanakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari.

“Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kota Pangkaalpinang agar tidak ada terpapar virus Corona yang saat ini sedang menjadi permasalahan nasional,” kata Ketua MPC PP Kota Pngkalpinang, Fahrizan, Minggu, 22 Maret 2020 kepada Lensabangkabelitung.com.

Selain itu, lanjut Fahrizan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam mengatasi dan mengantisipasi virus Corona.

“Mari kita Organisasi Kepemudaan, Masyarakat dan Komunitas Lainnya bersatu membantu pemerintah melawan Corona, kita harus siap dalam kondisi apa pun, karena tidak tau penyebaran wabah ini sudah sampe dimane. Jadi kite cegah mulai dari diri sendiri, tempat tinggal dan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga mengutip statemen Walikota Pangkalpinang yang menyebutkan jika virus Corona ini sampai menyebar ke masyarakat Kota Pangkalpinang maka rumah sakit umum daerah Kota Pangkalpinang tidak cukup untuk menampung semua pasien yang terpapar virus Corona.

“Kalau kita tidak peduli dan tidak menghiraukan imbauan yang ada, terus siapa lagi yang peduli, lebih baik menghindari dari pada terpapar,” katanya.

Pemuda yang akrab disapa Buntuk, ini
juga berharap kepada masyarakat Kota Pangkalpinang khususnya, jangan sampai ada terpapar virus Corona, walaupun saat ini sudah banyak orang dalam pengawasan dan pasien dalam pengawasan tapi kita berdoa bersama agar masa masa sulit ini cepat berlalu.

“Ayo kita lawan virus Corona bersama-sama, 14 hari di rumah itu lebih baik untuk terhindar dari penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

Donny Fahrum | Rel

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button