NEWS

Pemkab Bateng Dirikan Posko Antisipasi Virus Covid-19 di Lokasi Strategis dan Perbatasan

Lensabangkabelitung.com, Koba – .Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) mendirikan lima titik posko penanganan antisipasi penyebaran virus Corona. Posko ini terletak di berbagai wilayah strategis dan perbatasan Bangka Tengah.

Sekretaris Disperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra mengatakan kegiatan ini melibatkan gugus tugas dan transportasi publik. Disperkimhub akan melakukan penyemprotan kendaraan yang masuk ke Bangka Tengah sehingga diharapkan kendaraan-kendaraan tersebut sudah steril.

“Guna menekan penyebaran wabah Covid 19, kami mendirikan posko di lima titik yang menckup area perbatasan dan strategis seperti di Simpang Bandara Lama Kecamatan Pangkalan Baru, Batu Belubang Desa Benteng, Bundaran Ikan Koba, terminal barang dan penumpang Sungaiselan serta Desa Perlang, kata Fani, ketika dihubungi Senin, 30 Maret 2020.

Dikatakannya, keberadaan posko yang dimulai sejak kemarin, akan berlangsung selama 65 hari ke depan.

Di setiap posko tersebut akan bertanggung jawab dengan melakukan penyemprotan ke semua kendaraan agar steril. Hal tersebut, mungkin akan membuat perjalanan akan sedikit tersendat.

“Kami meminta maaf karena perjalanan sedikit terganggu namun semua ini untuk keamanan kita semua,” pungkasnya.

Penulis: Hendri |Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close