NEWS

Pelabuhan ‘Tikus’ Mulai Dipelototi, Jalur Speedboat Sungaiselan Ditutup

Lensabangkabelitung.com, Sungaiselan – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Diperkimhub dan Camat Sungaiselan, menutup sementara Pelabuhan Sungaiselan jalur untuk persinggahan speedboat penumpang dari daratan Sumatera.

Camat Sungaiselan Suhimin mengatakan penumpang yang melalui jalur laut ke Sungaiselan sudah ditutup semua mulai tanggal 31 Maret 2020 untuk sementara waktu, guna mencegah Covid-19 yang sudah mewabah di mana-mana.

“Keputusan penutupan pelabuhan jalur penumpang ini kita ambil keputusan hasil rapat bersama, terkait upaya pemerintahannya dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia, Selasa, 31 Maret 2020.

Rapat pengambilan keputusan penutupan pelabuhan, dikatakannya dilakukan pada Senin, 30 Maret 2020, dengan juga dihadiri Kapolsek Sungaiselan, Danramil, Kabid Dishub Bateng, Danpospol Air, KKP Sungaiselan, Dankamla Sungaiselan, Puskesmas Sungai Selan, KUPT Sungaiselan, KSOP Sungaiselan, pengurus speedboat, tokoh masyarakat, dan intansi terkait lainnya.

Dia menjelaskan, akses pelabuhan ditutup untuk sementara bagi persinggahan speedboat penumpang saja.

Selama akses penumpang ditutup, namun masih membuka bagi kapal barang yang mengangkut logistik untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Kapal barang tetap masuk tetapi perlakuan terhadap awak kapal semua juga diperiksa kesehatannya,” kata dia.

Langkah antisipasi ini menurutnya sudah direncanakan dan dipersiapan, termasuk akan adanya petugas jaga.

“Prinisipnya upaya kesiapsiagaan tetap diprioritaskan demi keselamatan masyarakat kami di Sungaiselan,” tuturnya.

Penulis: Hendri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button