NEWS

Pejabat Pulang DL Diusulkan Wajib Masuk Daftar ODP

Lensabangkabelitung,com, Koba – Meningkatnya grafik orang terpapar virus corona di Indonesia, menimbulkan kekhawatiran. Karena itu, agar tak menulari warga di Bangka Belitung, maka muncul usulan agar pejabat yang telah selesai melakukan Dinas Luar (DL), wajib masuk dalam daftar Orang Dalam Pantauan (ODP).

Usulan ini disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Bangka Tengah, Era Susanto kepada Lensabangkabelitung.com, Rabu, 25 Maret 2020.

“Sudah seharusnya semua anggota legislatif dan eksekutif masuk dalam pantauan ODP. Tanpa terkecuali, termasuk kepala daerahnya,” ujar Era.

Permintaan agar masuk ODP ini, menurutnya karena banyak pejabat di luar daerah telah tertulari oleh Corona. “Selesai dinas luar daerah Babel unsur eksekutif maupun legislatif harus ODP, mereka ketemu dengan orang luar,” ujarnya.

Selain itu, dikatakannya, saat si pejabat di berada di tempat yang disinggahi juga ada orang lain dalam jumlah yang banyak. Atau, tempat yang dimasuki atau diduduki, juga sudah digunakan oleh orang lain sebelumnya yang tidak diketahui.

“Di Bandara, ada banyak orang. Hotel juga, bukan hanya kita saja yang pernah menginap di sana. Kita tidak pernah tahu kesehatan orang yang menggunakan kamar hotel itu sebelumnya. Begitu juga tempat duduk di ruang tunggu maupun pesawat. Siapa yang duduk di situ sebelumnya, dan orang di kanan-kirinya, kita tidak tahu. Makanya, wajib untuk ODP setiba di Bangka Belitung,” tegas dia.

Penulis: Hendri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button