NEWS

Pasar Muntok Akan Ditutup 3 Hari??, DKUP Babar: Itu Hoaks !

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Beredarnya info simpang-siur tentang akan ditutupnya Pasar Muntok selama tiga hari guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dinyatakan hoaks oleh Zakaria selaku Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (DKUP) Bangka Barat.

“Jadi dari kami tidak ada untuk menutup pasar, tidak ada dari Disperindag ini, hoaks..!!!, itu tidak benar, siapa yang ngirim (info) pertama kali ??, apabila ada penyemprotan nanti kan bisa dikomunikasikan dengan pedagang, ini rencana untuk penyemprotan juga belum,” pungkas Zakaria, Selasa, 23 Maret 2020.

Zakaria mengatakan, yang akan dilakukan itu adalah penyemprotan disinfektan di Pasar Muntok. Hanya saja mekanisme dan jadwalnya seperti apa, teknisnya ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Bangka Barat bukan pada DKUP.

“Karena kita terpusat semua, BPBD dan Dinas Kesehatan, nunggu disinfektannya, pokoknya berita merah ini (status WA tentang pasar akan ditutup,-red) hoaks, bukan berarti tidak ada, masih dikaji dulu, itu wewenangnya Bupati dan BPBD,” tegas Zakaria.

Menurutnya, penyemprotan tetap akan dilaksanakan, hanya saja kebijakan untuk pedagang apakah dipindahkan itu belum bisa dipastikan.

Penulis: Sepri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button