NEWS

Mulai Senin Kerja Bergiliran, ASN Pemprov Babel Diabsensi Pakai Video Call

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengeluarkan Surat Edaran (SE) terbaru tentang pengaturan jadwal sistem masuk kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Pengaturan pengaturan jadwal sistem masuk kerja ASN tersebut tertuang dalam SE Sekda Bangka Belitung nomor 800/1102/VIII tertanggal 20 Maret 2020.

Sekda Bangka Belitung Naziarto mengatakan, kepala perangkat daerah diminta mengatur jadwal dan menyesuaikan sistem masuk kerja secara bergiliran bagi ASN maupun PHL karena SE tersebut mulai berlaku Senin, 23 Maret 2020.

“Kepala perangkat daerah menugaskan satu orang pejabat administrator, satu pejabat pengawas dan empat orang pelaksana. Atau disesuaikan dengan ruang lingkup jenis pelayanan dan beban kerja masing-masing perangkat daerah. Jadi 30 persen pegawai yang bekerja dan 70 persen lainnya bekerja di rumah secara bergiliran,” ujar Naziarto kepada Lensabangkabelitung.com, Sabtu, 21 Maret 2020.

Naziarto menuturkan tugas-tugas kedinasan di lingkungan Pemprov Bangka Belitung tetap berjalan dan tidak ada yang terhenti.

“Perangkat daerah juga diminta mengevaluasi jadwal sistem masuk kerja start dan proaktif menyampaikan laporan perkembangan kepada Gubernur, Wakil Gubernur atau Sekda dan mengabsen melalui video call ke pegawai tentang keberadaan pegawai yang bersangkutan,” ujar dia.

Menurut Naziarto, ASN dan PHL yang belum ditugaskan melaksanakan tugas kedinasan di kantor sesuai dengan sistem masuk kerja yang ditentukan perangkat daerah, tetap dapat menjalankan tugas kedinasan dari rumah atau tempat tinggalnya masing-masing.

“Kepala perangkat daerah beserta ASN dapat mengoptimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi secara on-line seperti aplikasi persuratan dan aplikasi perkantoran lainnya,” ujar dia.

Naziarto menambahkan Pemprov Bangka Belitung tetap berkonsultasi dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pihak terkait lainnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Bangka Belitung.

“Kita juga meminta seluruh jajaran pegawai ASN dan PHL untuk dapat saling bahu membahu bersinergi membantu pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Bangka Belitung,” ujar dia.

Penulis : Vio

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close