NEWS

Mohon Bersabar… Besok APD ke Belitung Baru Bisa Dikirim, Ini Penyebabnya…

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memang telah mendapat kiriman Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejak beberapa hari lalu. Barang kiriman tersebut, kemudian langsung dikirim ke kabupaten/kota di Pulau Bangka.

Namun, untuk Pulau Belitung APD itu hingga Minggu, 29 Maret 2020 belum bisa dikirimkan.

“Untuk Belitung, besok Senin kita kirimkan. Lewat Express Bahari,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa, ketika dihubungi Lensabangkabelitung.com, Minggu, 29 Maret 2020 pagi.

Soal terlambatnya pengiriman APD ke Belitung, dikatakannya karena beberapa hari kemarin Kapal Cepat belum beroperasi dari Pangkalbalam ke Tanjungpandan. “Besok Express Bahari baru beroperasi,” ujarnya.

Adapun alternatif via udara, juga tak memungkinkan. Karena pesawat dari Bangka tujuan Belitung menggunakan pesawat kecil, jenis ATR yang tak bisa memuat barang berbentuk kemasan besar, dan dalam jumlah banyak.

Mengenai jumlah APD yang dikirim untuk tiap kabupaten/kota di Bangka Belitung, menurut Mikron ditetapkan dari jumlah rumah sakit yang ada di kabupaten/kota tersebut.

Untuk keperluan jaga-jaga kalau terjadi eskalasi peningkatan penanganan kasus terkait Covid-19, posko utama di Babel masih menyimpan APD cadangan.

“Kita siagakan 1000 APD di posko, untuk jaga-jaga, terutama untuk disiagakan bagi TNI/Polri yang juga berada di garda terdepan dalam menangani ini,” kata Mikron.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button