NEWS

Menko Polhukam Turunkan Tim Memeriksa Dampak Tambang Timah dan Ponton Isap

Lensabangkabelitung.com, Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melalui Sekretaris Menko Polhukam memerintahkan tim untuk turun ke Bangka. Dampak pertambangan timah dan Ponton Isap Produksi (PIP) terhadap ekosistem lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat, menjadi fokus perhatian.

Surat Perintah Sesmenko Polhukam bernomor 569/RK.00/2/2020 bertanggal 26 Februari 2020, itu ditindaklanjuti dengan menugaskan tim untuk melaksanakan tugas koordinasi data lapangan di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam surat penugasan terpisah, tertanggal 29 Februari 2020, disebutkan tim itu dipimpin Asmarni, Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup. Dia disertai dua staf pendamping yakni Wakimin Purwanto dan Agus Maarif.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran yang lebih komperehensif sebagai bahan pengayaan materi untuk penyusunan telaah dan rekomendasi kebijakan bidang sumber daya alam dan lingkungan hidup,” demikian bunyi surat penugasan, yang dibaca Lensabangkabelitung Senin, 2 Maret 2020.

Surat tersebut, juga mengharapkan kepada Gubernur Babel dan Bupati Bangka dapat memfasilitasi rapat koordinasi dimaksud dengan mengundang para pejabat dan SKPD terkait agenda kegiatan.

Di surat tersebut, belum disebutkan waktu dan lokasi yang mau dituju.

Penulis: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Check Also
Close
Back to top button