NEWS

Masuk Polres Bangka Mesti Lewati Kamar Steril

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid -19 Polres Bangka terus melakukan kesiagaan, dengan memberikan imbauan kepada masyarakat, serta melakukan langkah antisipasi agar Polres Bangka terbebas dari penyebaran virus Covid-19.

Salah satu langkah yang diterapkan oleh Polres Bangka adalah membuat kamar steril, yang berada di pintu masuk Mapolres Bangka bagi orang yang akan masuk ke Polres Bangka.

Hal ini bertujuan untuk menerapkan SOP agar setiap yang masuk ke polres, terdeteksi mulai dari suhu badan.Untuk prosedur penerapan kamar steril nantinya, semua masyarakat yang datang ke Mapolres Bangka, untuk melakukan pelayanan di bidang kepolisian.

“Sebelum masuk ke Polres Bangka,petugas yang berjaga akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta penyemprotan disinfektan serta hand sanitizer, agar masuk polres dalam keadaan bersih dan steril,
apabila dinyatakan sudah dalam keadaan bersih dan steril baru bisa masuk ke polres,” ungkap Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyo, Kamis, 26 Maret 2020.

Selain itu, lanjut dia, Polres Bangka juga memasang baligho terkait dengan Maklumat Kapolri, di tempat fasilitas umum.

“Inti dari maklumat Kepala Kepolisian RI ini, diantaranya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa,melalui maklumat ini diminta kepatuhan masyarakat, mentaati beberapa point yang telah dijelaskan dengan tegas dan jelas. Kita berharap masyarakat mentaati maklumat kapolri, penyebaran virus Covid akan bisa diminimalisir nantinya,” jelas Kapolres Bangka.

Kapolres Bangka mengimbau, masyarakat memahami isi maklumat Kapolri, yang disampaikan langsung aparat kepolisian dari tingkat polres dan polsek jajaran dan diberikan pemahaman.

“Baligho maklumat ini akan dipasang ditempat-tempat strategis termasuk tempat-tempat berkumpulnya massa, mungkin sebelumnya dijadikan tempat berkumpul massa, tetapi dengan dipasang baligho maklumat kapolri, masyarakat diminta memiliki rasa kepatuhan. Kenapa? karena Indonesia sudah darurat, terkait dengan masalah virus Covid -19 ini,” kata Kapolres Bangka.

Penulis : Vera

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close