NEWS

Masih Misteri, RSUD Marsidi Judono Pun Belum Tahu Kondisi Terakhir Kesehatan Pasien 02

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Pasien 02 suspek Corona yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Belitung Timur terus menjadi misteri dan menimbulkan tanda tanya. Bahkan terkait kondisi terakhir kesehatan pasien 02 apakah ada kemajuan atau penurunan, ternyata belum diketahui pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono, yang merupakan rumah sakit rujukan Corona di Pulau Belitung.

“Belum tahu (kondisi terakhir Pasien 02),” ujar Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra Sp.An kepada Lensabangkabelitung.com, Jumat, 27 Maret 2020.

Hendra menuturkan pihaknya mempertimbangkan untuk mengambil ulang sampel swap tenggorokan pasien 02 meski saat ini alat Virus Transport Medium (VTM) se Bangka Belitung tinggal 10 buah.

“Bisa saja sih diambil ulang. Untuk VTM tanggal 1 April 2020 nanti kami akan kedatangan VTM sebanyak 500 pieces,” ujar dia.

Sebelumnya Hendra mengatakan hasil uji laboratorium sampel pasien 02 belum diterima hingga saat ini. Padahal sampel sudah dikirimkan sejak 18 Maret 2020 lalu. Sementara sampel yang dikirimkan bersamaan dengan sampel 02, yakni sampel 01 sudah keluar hasilnya.

“Saat ini untuk pasien 02 melakukan isolasi mandiri di rumah dengan status ODP. Yang bersangkutan berjenis kelamin laki-laki dengan usia 31 tahun. Kita sudah pro aktif menanyakan ke Kementerian Kesehatan terkait hasil sampel pasien 02 tersebut. Sudah sering, malah tiga kali sehari,” ujar dia.

Penulis: Vio | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button