NEWS

Loting, Mantan Bendum Golkar Babel Sepenuhnya Dukung BPJ, Ini Alasannya

Loting Mantan Bendum Golkar Babel Sepenuhnya Dukung BPJ, Ini Alasannya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tokoh senior Partai Golkar sekaligus pengusaha Bangka Belitung Tinton atau yang akrab disapa Loting memberi dukungan sepenuhnya kepada Bambang Patijaya untuk maju sebagai ketua DPD I Golkar Bangka Belitung.

Loting mengatakan dukungan kepada Bambang dikarenakan dirinya punya pengalaman yang kurang mengenakkan karena pernah dipecat sepihak sebagai bendahara umum Golkar oleh DPD I di bawah kepemimpinan Hendra Apollo.

“Golkar ini bukan perusahaan. Ini adalah organisasi milik orang banyak. Pro kontra itu biasa demi kemajuan partai. Saya pernah dikasih lihat teman bahwa dipecat sepihak oleh DPD tanpa sepengetahuan saya. Biarpun DPD I memecat saya, pihak DPP tidak mau saya dipecat,” ujar Loting kepada wartawan di Gedung Kantor Arsani Grup, Minggu Malam, 15 Maret 2020.

Menurut Loting, Golkar harus dipimpin tokoh yang mencintai rakyat dan kader serta simpatisan yang tersebar di Bangka Belitung. Semua keputusan partai, kata dia, adalah hasil keputusan bersama.
“Jangan lukai rakyat dan anggota Golkar. Ini bukan perusahaan sehingga keputusan apapun yang diambil merupakan keputusan bersama. Buat saya penting pemimpin Golkar mencintai rakyat Bangka Belitung,” ujar dia.

Loting menuturkan, sebagai partai lama Golkar harus punya terobosan-terobosan yang baik untuk lebih baik kedepan. “Bapak saya hidup dari Golkar. Saya baru bisa menjadi WNI dari Golkar. Kalau tidak, mungkin saya sudah pulang ke Tiongkok sana,” ujar dia.

Jalan Bambang Patijaya merebut kursi ketua DPD I Golkar Bangka Belitung terbuka lebar setelah empat DPD II Golkar menarik dukungan yang sebelumnya diberikan ke Hendra Apollo beralih mendukung Bambang Patijaya.

Bambang sendiri mengaku saat ini sudah mengantongi 9 suara dari total 13 suara sah untuk memilih ketua DPD I Golkar. Bambang juga mengaku siap untuk maju dan menjalankan amanah sebagai ketua DPD Golkar.

“Saya imbau rekan Hendra Apollo bisa legowo dan bersama menjaga keutuhan partai serta seiring sejalan membangun Golkar ke depan,” ujar dia.

Penulis : Vio

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close