NEWS

KNPI Babel Mengultimatum Maskapai, Minta Patuhi Pembatasan Penerbangan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – DPD KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta seluruh maskapai penerbangan yang mempunyai rute terbang ke Bangka maupun Belitung, untuk turut menyukseskan kebijakan Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Hal ini terkait pembatasan penerbangan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pemprov Babel telah memutuskan untuk hanya mengizinkan satu penerbangan dari Jakarta, dimulai Senin besok, 30 Maret 2020.

“Kami menyampaikan apresiasi tinggi kepada Pak Gubernur yang berani mengambil langkah ini dan apresiasi tinggi pula kepada maskapai-maskapai yang sudah memberikan kepastian pembatalan beberapa penerbangannya, dan akan terbang sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati,” kata Ketua DPD KNPI Kepulauan Babel, Muhammad Irham, dalam keterangan tertulis yang diterima Lensabangkabelitung.com, Minggu, 29 Maret 2020.

Namun, lanjut Irham, KNPI mendapat informasi kalau hingga pukul 21.00 WIB hari ini, masih ada maskapai yang belum memberikan kepastian. “Kami harap mereka paham bahwa ini adalah misi kemanusiaan, demi keselamatan dan kemaslahatan orang banyak maka kami mohon kesampingkan dulu masalah bisnis,” tukasnya.

Demi menjaga Babel tetap berada di zona hijau sebagai daerah dengan nol penderita Covid-19, dikatakannya KNPI Babel bersama KNPI Kabupaten/Kota, akan terus memonitor perkembangan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara Hanandjuddin Tanjungpandan.

Untuk itu, KNPI Babel pun lantas menyampaikan ultimatumnya kepada maskapai.

“Kalau memang masih ada maskapai yang tidak mengindahkan kebijakan dan kesepakatan tersebut, maka DPD KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama DPD KNPI Kab/Kota se Provinsi Kep Bangka Belitung bersama seluruh elemen Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) akan mengerahkan semua sumberdaya dan kekuatan anak muda untuk mengawal kebijakan tersebut,” tegas Irham.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close