LENSA POLITIKNEWS

Ketua KPU Bangka Tengah Lantik 189 PPS

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rusdi melantik panitia pemungutan suara (PPS) dari enam kecamatan yang ada di Bangka Tengah.

Pelantikan yang dipusatkan di Novotel Hotel & Convention Center, Pangkalanbaru, Sabtu, 21 Maret 2020.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji yang diikuti seluruh anggota PPS, dan diakhiri dengan penandatangan fakta integritas kesanggupan dalam menjalankan tugas pilkada tahun 2020.

Turut hadir pelantikan anggota PPS Bateng kali ini, Bupati Bateng, Ketua DPRD Bateng, Kapolres Bateng, Kabag SDM, anggota KPU provinsi Divisi Parmas dan SDM, Ketua Bawaslu Bateng beserta anggota dan staf Bawaslu, intansi terkait dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Rusdi mengatakan terlaksananya pelantikan merupakan amanah dari tim KPU tentang tahapan PPS tahun 2020. Dan, amanah tersebut menjadi kewajiban yang harus segera dilakukan.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya bapak ibu sebagai anggota PPS pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah,” ucapnya.

Menurutnya, animo masyarakat tahun ini untuk mengikuti seleksi PPS di tingkat desa dan kelurahan sangat tinggi. Dan bahkan yang sebelumnya sudah pernah menjadi PPS kembali mengikuti seleksi.

“Kami ucapan terima kasih kepada semua yang hadir, kami senang, acara pelantikan berjalan dengan hikmat,” ujarnya.

Ke depan, dia berharap agar anggota PPS yang baru dilantik untuk menjalani tugas sesuai aturan perundang-undangan, jaga integritas dan amanah.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button