NEWS

Ibnu Saleh dan GARNITA Ajak Warga Kurangi Penggunaan Plastik

Lensabangkabelitung.com, Koba – Garda Wanita (Garnita) DPW Partai Nasdem Bangka Belitung bersama Ketua DPD Partai Nasdem Bangka Tengah, H Ibnu Saleh mengurangi penggunaan plastik di Pasar Modern Koba.

Ketua Garnita DPW Partai Nasdem Babel, Sri Kristin bersama H Ibnu Saleh serta puluhan kader Partai Nasdem membagikan 1000 tumbler dan 1000 tas berbahan kain ke masyarakat yang berbelanja di Pasar Modern Koba serta pasar-pasar lainnya di Kabupaten Bateng, Minggu, 8 Maret 2020.

Ketua Garnita DPW Partai Nasdem, Sri Kristin sasaran pembagian adalah pembeli yang membawa air mineral dan kantong plastik saat berbelanja.

“Botol air mineral dan kantong plastik yang dibawa pembeli hari ini kita tukar dengan tumbler serta tas kain. Tujuannya agar ke depan saat berbelanja, pembeli membawa air mineral dan tas kain sendiri dari rumah tidak menggunakan botol mineral serta kantong plastik lagi,” kata Sri Kristin di Pasar Modern Koba.

Menurut dia, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Wanita Seluruh Dunia.

“Dengan mengurangi penggunaan plastik, kita sudah bersumbangsih menjaga bumi dari kerusakan yang berpotensi terjadi bencana alam,” pungkasnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Bateng, H Ibnu Saleh mengapresiasi kegiatan Garnita DPW Partai Nasdem Babel tersebut. Ia juga mengajak masyarakat Bateng mengurangi penggunaan plastik dalam transaksi jual beli.

“Gerakan seperti ini harus di dukung. Kami juga mengimbau para Kades, Lurah dan Camat untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Bupati Bateng ini.

Ibnu Saleh juga menjelaskan membutuhkan waktu puluhan tahun untuk mengurai sampah plastik di bumi. Jika setiap hari manusia membuang banyak sampah plastik, maka terjadi penumpukan sampah di bumi.

“Maka dari itu gerakan ini harus dilakukan oleh kita semua,” pungkasnya.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button