NEWS

Hasil Swab Negatif, Deddi Wijaya: Terima Kasih Telah Mendoakan Saya

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Alhamdulillah, begitulah ungkapan syukur Deddi Wijaya setelah menerima kabar bahwa hasil uji laboratorium dirinya terkait Covid-19 dinyatakan negatif.

“Tentu jawaban pertama saya adalah Alhamdulillah, kedua saya berterimakasih kepada semua orang yang telah mendoakan saya negatif Covid 19, ketiga bagi yang sudah menyebarkan berita saya positif corona mohon kiranya dapat segera mengklarifikasi dan memulihkan kembali nama saya agar keluarga saya tidak dikucilkan dalam pergaulannya,” ungkap Mantan Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung itu kepada Lensabangkabelitung.com, Sabtu, 28 Maret 2020.

Kata Deddi, sebenarnya ia tidak terlalu peduli dengan hasil itu karena yang terpenting baginya sampai saat ini adalah kondisi dirinya yang tetap sehat tanpa ada gejala apapun. Justru, Deddi mengungkapkan bahwa selama isolasi mandiri ia banyak kesempatan menghabiskan waktu bersama anak-anak di rumah.

“Berdasarkan Informasi yang saya dapat dari pihak RSUP Bangka Belitung dan Informasi dr. Hendra selaku Jubir Covid 19 Bangka Barat hasil 2 Swab saya sudah keluar dari Kemenkes, saya diinformasikan hasilnya negatif,” kata Deddi.

Secara terpisah, mengonfirmasi hal itu dr Hendra selaku Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bangka mengatakan hal yang serupa. “Hasil pemeriksaan Swab PDP1 (Deddi Wijaya, -red), hasil di dua pemeriksaan negatif,” kata dia melalui layanan pesan instan kepada Lensabangkabelitung.com, Sabtu 28 Maret 2020.

Pemeriksaan Swab adalah pemeriksaan sampel dari air liur yang didapat petugas medis dengan memasukkan alat ke pangkal tenggorokan. Tujuan dari tes Swab ini adalah untuk mengetahui adanya organisme, seperti bakteri maupun virus yang bisa menyebabkan infeksi.

Penulis: Sepri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button