NEWS

Geser Pangkalpinang, Bangka Selatan Kini Tertinggi ODP di Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sejak diumumkan tadi siang ada kasus positif Covid-19 terbaru, Kabupaten Bangka Selatan mengalami lonjakan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) terkait antisipasi Covid-19. Negeri Jumjung Besaoh kini menjadi kabupaten tertinggi jumlah ODP di Babel, menggeser Kota Pangkalpinang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung yang dirilis Selasa malam, 31 Maret 2020, saat ini tercatat ada 104 ODP di Basel. Rinciannya, sebanyak 102 orang dalam proses pemantauan, dan sisanya 2 orang telah selesai menjalani masa pemantauan.

Adapun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 3 orang, dengan 1 orang sedang menjalani proses pengawasan dan 1 orang telah dinyatakan negatif.

Kota Pangkalpinang, menjadi daerah kedua di Babel yang per hari ini memiliki jumlah ODP nomor dua tertinggi di Babel, dengan sebanyak 95 ODP. Rinciannya 86 orang dalam proses pemantauan, dan 9 orang telah menjalani masa pemantauan.

Untuk PDP, di Pangkalpinang saat ini ada 6 orang, yakni 3 orang dalam proses pemantauan dan 3 orang telah dinyatakan negatif.

Kabupaten Belitung yang sehari sebelumnya telah duluan mencatat adanya pasien positif Covid-19, saat ini ada sebanyak 90 ODP. Jumlah ini terdiri dari 64 orang masih menjalani proses pemantauan dan 26 orang telah selesai.

Data PDP di Belitung, saat ini berjumlah sebanyak 9 orang. Sebanyak 6 orang dalam proses pengawasan dan 2 orang telah dinyatakan negatif.

Untuk jumlah positif, seperti telah diberitakan Lensabangkabelitung.com sebelumnya, saat ini berjumlah 2 orang, yang masing-masing berada di Belitung dan Bangka Selatan. Dari jumlah itu, 1 orang telah meninggal dunia, yakni pasien yang berada di Bangka Selatan. Pasien tersebut baru tadi siang keluar hasil testnya, yang menyatakan positif Covid-19.

Baca juga: http://www.lensabangkabelitung.com/2020/03/setidaknya-ada-38-orang-yang-berinteraksi-dengan-kasus-kedua-positif-covid-19-babel/

Pesan Lensabangkabelitung.com untuk pembaca semua: Tetap jaga kesehatan, minum vitamin, dan mematuhi anjuran pemerintah untuk physical distancing dan #StayAtHome.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button