NEWS

Gerak Cepat, DPD Perwira Bantu 26 APD untuk RS Rujukan Covid-19 di Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Mendapati kabar terbatasnya Alat Pelindung Diri (APD) pada para tenaga medis di Bangka Belitung dalam menanangi pasien terkait antisipasi Covid-19, membuat ibu-ibu yang tergabung dalam DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia ( PERWIRA ) Bangka Belitung merasa terpanggil. Mereka tergerak untuk menghimpun sejumlah dana dan bergerak mencari channel yang menjadi sumber pengadaan peralatan tersebut.

“Tenaga medis kita kekurangan terutama baju pelindung, membuat kita prihatin, terlebih saya pribadi. Saya berinisiatif untuk membantu semampunya tapi saya sadar bahwa saya tidak bisa sendiri. Saya lalu menghubungi teman yang punya usaha penjualan perlengkapan dan alat K3 Kerja — Syari’ah Safety — di Jakarta yang kebetulan sedang produksi baju APD utk RS Makassar,” kata Sekretaris DPD Perwira Babel Maya Damayanti, Rabu, 25 Maret 2020 kepada Lensabangkabelitung.com.

Setelah tahu harga, Maya lantas menghubungi rekan-rekannya melalui grup WhatsApp DPD Perwira Babel yang diketuai oleh Hj Isnawati Hadi, itu.

“Alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari Ketua, pengurus dan semua anggota DPD Perwira Babel ,hari itu juga kami langsung mengumpulkan dana secara online seikhlasnya dan Alhamdulillah dana yang terkumpul dapat membeli 16 pieces baju, ditambah 10 pieces lagi bonus dari owner Syari’ah Safety Bapak Yordeni yang kebetulan orang asli Bangka juga. Jadi total yang disumbangkan sebanyak 26 pieces,” tutur Maya.

Hari ini, 26 pieces baju pelindung diri itu, diserahterimakan oleh Maya dari DPD Perwira Babel bersama Yordeni owner Syariah Safety, kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung yang diterima langsung oleh Mikron Antariksa dan dr Astrid.

“Kami berharap upaya kecil dengan ketulusan besar ini dapat membuka matahati dan menginspirasi semua pihak agar lebih peduli dan cepat tanggap terhadap situasi dan kebutuhan dari paramedis saat ini yang jadi pasukan garda terdepan dalam memerangi virus Covid-19. InsyaAllah hal ini tidak berhenti di sini saja dan akan ada tahap selanjutnya. Kita butuh tindakan nyata bersama dalam menghadapi kenyataan bukan cuma pernyataan,” pungkas Maya.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button