NEWS

Emaknya Bakar Sampah, Nyambar BBM, Bocah Perempuan Meninggal

Lensabangkabelitung.com, MuntokInnalillahi wainna ilaihi rajiun, nasib naas terjadi pada seorang anak perempuan kelas 6 SD di Dusun Pait Jaya Desa Belo Laut Kecamatan Muntok sekitar pukul delapan pagi, hari ini, 31 Maret 2020. Anak perempuan tersebut meninggal akibat terjadi kebakaran di salah satu ruko di samping rumahnya.

“Jadi memang ada sesuatu hal yang menurut kami ada kecerobohan mereka, la tahu rumah (ruko,-red) itu nimbun BBM, dia bakar sampah di dekat situ, meskipun kata mereka buat ngusir nyamuk, dia kan sedang nakar BBM itu untuk dijual eceran itu, tapi dia sambil bakar sampah di dekat situ, sementara di dalam rumah tempat dia nakar itu tertutup, dan itu pengap, pengap kenapa? Pengap oleh hawa BBM, begitu dia hidupkan api langsung nendang ke dalam, posisi anaknya di dalam (ruko,-red), mak nya di luar, maknya di luar lagi bakar (sampah,-red), anaknya di dalam lagi nakar, langsung nyambar jerigen-jerigen itu,” jelas Sidarta Gautama selaku Kasat Pol PP dan BPBD Bangka Barat, Senin, 31 Maret 2020.

Menurut Sidarta, ketika tim Pemadam Kebakaran datang ruko yang terbakar sudah habis dilahap api dan anak perempuan yang menjadi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Ia mengatakan bahwa Tim Pemadam Kebakaran mendapatkan laporan sekitar pukul 8.14, lalu api dipadamkan sekitar 8.30, serta tidak membesar dan hanya membakar satu ruko saja.

Diketahui dari warga sekitar dan pantauan dari Lensabangkabelitung.com, korban yang ada satu orang saja dan saat ini di kediaman korban sedang dalam keadaan ramai dikunjungi tetangga dan masyarakat yang berkunjung untuk melayat.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close