NEWS

Dokter Hendra Meralat, Ternyata Kedua Hasil Lab Deddi Wijaya Belum Keluar

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Terjadi kesalahan pemberian informasi kepada media terkait hasil uji laboratorium mantan Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Deddi Wijaya yang beberapa hari lalu diisolasi di RSUP Babel.

Selasa, 24 Maret 2020 malam, dr Hendra selaku Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bangka Barat menyebutkan bahwa informasi klaim sepihak tentang negatifnya hasil uji lab Deddi Wijaya sampai terlebih dahulu kepada dirinya, ketimbang informasi yang valid dari pihak Provinsi. Sehingga, terjadi kekeliruan informasi pada saat diwawancara oleh Lensabangkabelitung.com, sore harinya.

Diketahui dari dr Hendra bahwa ada dua hasil uji laboratorium yang harus ditunggu kabarnya, pertama dari laboratorium Kemenkes dan satu lagi dari RSUP Provinsi. Sampai saat ini ia katakan bahwa kedua hasil uji laboratorium itu belum ada kabar.

Lebih lanjut, dr. Hendra mengatakan ia baru mengonfirmasi tentang hasil uji laboratorium kepada pihak Provinsi setelah berita dari hasil wawancara sebelumnya diterbitkan.

“Artinya waktu PDP (Deddi Wijaya) akan dipulangkan dari provinsi (RSUP,-red) itu saya juga mendapat kabar, dan itu dapat dari Provinsi memang hasil labnya memang belum keluar, asumsi saya itu PDP pemeriksaan hasil lab yang ke-2, dan ternyata dua-duanya memang belum keluar,” ungkapnya.

dr. Hendra juga mengatakan kalau standar waktu uji laboratorium itu biasanya sampai 3-4 hari. Terkait Deddi Wijaya yang telah dipulangkan itu dikarenakan tidak ada lagi tanda-tanda gejala yang tampak pada dirinya.

“Hanya memang saya tidak mau membuat kepanikan masyarakat, artinya walaupun hasilnya belum keluar, kita bisa menerapkan tadi, seperti jaga jarak, yang bersangkutan isolasi diri, itu mudah-mudahan tidak akan mebahayakan, artinya jangan sampai masyarakat menjadi panik atau paranoid, ya artinya masyarakat jadi panik karena yang bersangkutan hasilnya belum keluar tapi sudah dipulangkan,” pungkas dr Hendra malam ini di tempat prakteknya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button