NEWS

DKUP Babar: Jangan Rebutan Bahan Pokok Gara-gara Stay At Home

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Bangka Barat, Zakaria meminta agar masyarakat tidak panik apalagi sampai menimbun dan rebutan bahan pokok selama mengikuti intruksi pemerintah untuk stay at home atau di rumah saja selama usaha pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Berdasarkan data dari agen-agen yang pihaknya himpun, Zakaria mengungkapkan bahwa stock bahan pokok seperti beras, gandum, minyak goreng dalam keadaan cukup. Tidak hanya demikian, bahkan apabila stok tersebut mulai habis atau menipis DKUP Babar agar segera meminta dari Pangkalpinang dan Jakarta untuk melakukan dropping atau mendistribusikan bahan-bahan tersebut untuk mencukupi stok yang ada.

“Masyarakat masalah sembako jangan panik, stoknya aman, cukup untuk bahan pokok, tapi kalau yang lain-lain tergantung nelayan kita seperti ikan untuk sumber protein, stock aman, jangan panik, jangan ribut-ribut, katanya Senin, 23 Maret 2020 siang ini.

Sementara itu, untuk kenaikan harga pokok hanya terjadi pada gula saja, dari 12.500 rupiah menjadi 17.000 hingga 18.000 rupiah per kilogram, itu pun bukan disebabkan oleh efek Virus Covid-19.

“Masyarakat tidak usah panik, disarankan untuk nurut anjuran Pemerintah,” demikian Zakaria.

Penulis: Sepri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button