NEWS

Didatangi SatPol PP, Kelompok Waria Ini Mengaku Sales Panci

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Satpol PP Kabupaten Bangka Barat mendatangi tempat menginap sekelompok waria di kos-kosan Kampung Sawah Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin, 23 maret 2020 pagi ini.

Des Kurniawan Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kabupaten Bangka Barat menyampaikan pihaknya hanya meminta keterangan dan identitas untuk antisipasi gangguan ketertiban umum.

“Tatkala kita datangi memang ada sepuluh orang, kita tanya aktifitas mereka, mereka bilang baru datang Jumat sore,” Kata Des Kurniawan.

Sekelompok waria itu mengaku bekerja sebagai marketing di Perusahaan Berkas Sumber Mas.

“Rencana mereka ini, sales-sales panci, ternyata jualan panci untuk alat-alat masak dan kita cek memang di satu ruang memang ada alat alat masak yang siap dijual ke masyarakat,” jelas Des.

Untuk saat ini menurut Des tidak ada Perda yang dilanggar dari sidak yang dilakukan Sat-Pol PP ke kos yang dihuni kumpulan waria itu.

“Kami turun ke masyarakat sini berdasarkan aduan dari pak RT dan pak RW agar situasi tetap kondusif dan tidak menimbulkan gangguan lingkungan di masyarakat,” ungkapnya.

Des mengatakan satpol PP Kabupaten Bangka Barat akan memantau terus aktifitas para waria yang telah didata tersebut.

“Data KTP dan tujuan Ke Muntok, kalau data lengkap dan tujuan jelas ya dipantau saja dulu karena tidak ada Perda yang dilanggar,” tuturnya.

Diketahui, asal para waria itu bermacam-macam, ada yang dari Jakarta, Sumatera Selatan, Banten, dan NTT. Lalu nama-nama yang tercantum dalam surat tugas Berkah Sumber Mas sebagai Marketing di Wilayah Bangka Belitung 18 Juni 2019 hingga 18 Juni 2020 yakni, Febi (Divisi), Andi (Driver), Ardian, Febri, Pili, Juna, Sentia, dan Angga.

Penulis: Sepri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button