NEWS

Di Sungailiat Tujuh Pelajar Terciduk Nge-game di Warnet, Satpol PP Panggil Orangtuanya

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Duuh. Kelakuan para orang tua yang membiarkan anak-anaknya berkeliaran di saat masa liburan mengantisipasi wabah Corona, tak boleh ditiru. Bukannya belajar di rumah, tujuh pelajar di Sungailiat malah asyik main game online di warnet. Mereka kemudian terciduk Satpol PP. Para orangtuanya pun segera dipanggil.

Sepanjang Selasa, 24 Maret 2020, Satpol PP Kabupaten Bangka berkeliling untuk memantau situasi di Kota Sungailiat pada saat imbauan belajar di rumah dan menjaga jarak aman dalam mengantisipasi wabah Covid-19.

Satpol PP pun menginspeksi beberapa warnet. Di antaranya, memeriksa warnet yang berada di Jalan Timah Raya, dan Warnet Pisces yang berada di perempatan lampu merah belakang BlackJack. Hasilnya, tujuh anak usia pelajar, terjaring sedang asyik main game online.

“Kami masih menemukan anak SD dan SMP yang bermain game online. Ada tujuh yang terjaring, dua orang anak SMP dan Lima orang anak SD yang kemudian kita amankan di kantor,” kata Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Bangka, Achmad Suherman kepada Lensabangkabelitung.com.

Selanjutnya, dikatakan Herman pihaknya memanggil guru dan orangtua para pelajar tersebut, untuk dilakukan pembinaan agar tidak lagi berkeliaran pada waktu jam belajar.

Mereka lalu dipulangkan, dengan jaminan dari guru dan orangtua masing-masing.

Suherman menegaskan kepada anak anak pelajar bahwa libur sekolah ini untuk tidak bermain game, tetapi belajar di rumah. Para guru meliburkan mereka, dengan memberikan soal atau PR untuk dikerjakan di rumah.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah agar memperketat lagi pengawasan pada waktu jam belajar,” kata Suherman.

Penulis : Vera | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button