NEWS

Di Bangka Tengah, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 7 April 2020

Lensabangkabelitung.com, Koba – Demi menjaga para peserta didik dan tenaga pengajar agar aman terlindungi, serta terutama memutus mata rantai kemungkinan tersebarnya virus Corona, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berinisiatif untuk menambah jumlah hari liburan sekolah.

Hal ini dinyatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar yang menyebutkan perpanjangan masa liburan ini sesuai dengan keputusan Kepala BNPN No 13.A tentang perpanjangan pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid 19.

Kadisdik Bateng, Iskandar

“Awalnya Pemkab Bateng meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah hingga 30 Maret 2020 karena merebaknya virus Covid-19. Namun kebijakan itu kembali diperpanjang hingga 7 April 2020 mendatang,” kata Iskadar, Jumat, 27 Maret 2020.

Diingatkan Iskandar kepada para orangtua, agar memperhatikan anak-anaknya untuk tetap berada di rumah, dan mengisi waktu liburan sekolah dengan belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan para guru.

“Pembelajaran tetap dilakukan melalui sistim online antara guru dengan para siswa. Hal itu dilakukan agar mengurangi risiko penyebaran virus,” pungkasnya.

Penulis: Hendri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button