NEWS

Di Babel ODP Terbanyak Pangkalpinang, Kedua Ternyata Bangka Selatan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan data terbaru situasi Covid-19 di Bangka Belitung, pada pukul lima sore, Minggu, 29 Maret 2020.

Dari data yang disampaikan Ketua Gugus Tugas, Mikron Antariksa kepada wartawan, tercatat kasus terkonfirmasi Covid-19 di Babel masih nol, alias provinsi ini masih berada di zona hijau.

Adapun, status Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 392 orang, dengan rincian yang sedang menjalani proses pemantauan sebanyak 351 orang. Dan, sebanyak 41 orang telah selesai menjalani pemantauan.

Dari data ODP ini, Kota Pangkalpinang menduduki peringkat tertinggi ODP di Babel dengan 92 orang. Dengan 86 orang yang sedang menjalani proses pemantauan dan 6 orang yang sudah selesai.

Di posisi kedua daftar ODP, ada Kabupaten Bangka Selatan dengan sebanyak 86 ODP. Dari jumlah tersebut baru 2 orang yang telah selesai menjalani masa pemantauan, sisanya sebanyak 84 orang sedang menjalani proses pemantauan.

Kabupaten dengan jumlah ODP paling sedikit diduduki oleh Belitung Timur dengan 2 ODP dan keduanya sedang menjalani proses pemantauan.

Untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bangka Belitung, tercatat sebanyak 23 orang. Sebanyak 10 orang telah dinyatakan negatif. Sisanya maaih menjalani proses pengawasan.

Dari data PDP ini, Kabupaten Bangka Tengah menjadi satu-satunya daerah di Babel yang tidak ada warganya berstatus PDP.

Tetap senantiasa menjaga kesehatan, sering mencuci tangan dengan benar, jangan menyentuh wajah, serta menjaga jarak fisik (physical distancing). Dan, tentu saja #StayAtHome. Kita jaga Babel tetap di zona hijau.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button