NEWS

Cegah Corona, Tim B’ Depenk Semprot Disinfektan ke Perumahan dan Tempat Ibadah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Salah satu bentuk kepedulian dalam mencegah virus 19, Tim B’Depenk melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke perumahan warga serta tempat ibadah di Kabupaten Bangka. Tim ini merupakan gabungan antara Yayasan Simpul Babel dan Komunitas Wartawan Bangka (KWB), serta didukung PT Bangka Asindo Agri (BAA) dan PT Langit Bumi Lestari .

Koordinator Tim B’Depenk, Ujang Suprianto menyebutkan penyemprotan cairan disinfektan pada Senin, 30 Maret 2020, adalah sudah kali keempat yang dilakukan mereka. Kali ini dilakukan di Komplek Taman Reana, Air Penghabis Desa Karya Makmur, Pemali, Perumahan Taman Elang di Batin Tikal Karya Makmur.

Kemudian, dilanjutkan ke perumahan dan masjid di lingkungan Limbang Jaya Surya Timur Sungailiat dan di Rusunawa Lingkungan Nelayan Sungailiat.

“Selain melakukan penyemprotan, kita juga dilakukan pembagian cairan hand sanitizer ke masyarakat serta sosialisasi hidup bersih dan sehat,” kata Ujang.

Sementara itu Ketua RT 07, Perumahan Reana, Air Penghabis Desa Karya Makmur Pemali, Erni mengucapkan terima kasih kepada Simpul Babel, Komunitas Wartawan Bangka, yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seputaran Komplek Perumah Reana Air Penghabis Desa Karya Makmur Pemali.

Erni berharap, setelah dilakukan penyemprotan oleh tim B’Depenk, pihak desa cepat melakukan tindakan melakukan penyemprotan di perumahan warga lainnya, sebelum ada korban akan lebih baik mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Semoga di daerah kita ini, tidak terjadi penyebaran virus Corona atau Covid -19 dan masyarakat selalu diberikan kesehatan,” harapnya.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button