NEWS

Bupati Bateng Akan Kirim 10 Tahfizh Lanjutkan Pendidikan ke Bogor

Lensabangkabelitung.com, Simpangkatis – Bupati Bangka Tengah Haji Ibnu Saleh akan mengirimkan sepuluh orang tahfizh Al Qur’an untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Tazkiah Bogor. Sebelumnya, mereka akan mengikuti test seleksi masuk terlebih dahulu di sana.

Hal ini dikatakan bupati yang akrab juga disapa Haji Benu itu, tadi malam, 6 Maret 2020, di Mushola Al-Zein RT 01 Desa Beruas, Kecamatan Simpangkatis.

Bupati Bateng hadir di sana dalam rangka penutupan Musabaqah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Simpang Katis, yang berlangsung 4 – 6 Maret 2020.

“Kegiatan MTQ menjadi tolak ukur (penambahan tahfizh). Ke depan, bupati, camat, kadesnya menjadi tahfizh Quran juga,” kata Ibnu Saleh.

Para pemenang MTQ tingkat Kecamatan Simpangkatis, selanjutnya akan dikirim ke MTQ tingkat Kabupaten Bangka Tengah.

Camat Simpang Katis Roy Haris, mengucapkan syukur atas kelancaran kegiatan MTQ.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar, dari awal pembukaan hingga malam penutupan saat ini,” kata Roy.

Dia juga berterimakasih kepada Bupati Ibnu Saleh beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara penutupan MTQ Kecamatan Simpang Katis ini.

“Alhamdulillah dengan padatnya jadwal kegiatan bapak Bupati kita, Pak H Ibnu Saleh beserta tamu undangan masih menyempatkan diri untuk datang ke Kecamatan Simpang Katis malam ini,” ucapnya.

Hasil Kegiatan ini yang menjadi juara umumnya adalah Desa Pinang Sebatang (juara umum 3), Desa Celuak (juara umum 2), Desa Sungkap (juara umum 1). Perlombaan MTQ kali ini ada 26 cabang yang diperlombakan.

“Saya berharap, dengan ramainya antusias dari masyarakat Kecamatan Simpang Katis, prestasi Kecamatan Simpang Katis juga akan meningkat. Dan akan lahir Qori dan Qoriah terbaik dari Kecamatan Simpang Katis,” harap Camat Simpang Katis.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button