NEWS

BREAKING NEWS: Surati Gubernur, Molen Mendukung Akses ke Babel Ditutup Sementara

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sehubungan dengan upaya pencegahan masuk dan memutus rantai masuknya Corona Virus Disease (COVID l9) ke wilayah Kepulauan Bangka melalui kedatangan orang dari luar pulau Bangka, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil berkirim surat ke Gubernur Babel.

Dalam surat bernomor 506/076/UM/III/2020, Molen memohon kepada Gubernur Erzaldi Rosman agar menutup semua penerbangan yang masuk dari dan ke Bangka. Penutupan sementara ini, selama 14 hari dari tanggal 27 Maret hingga 9 April 2020.

Dalam suratnya, Molen juga meminta kepada Gubernur untuk menutup pintu masuk jalur laut ke Pulau Bangka, juga selama l4 hari dari tanggal 27 Maret sampai 9 April 2020.

Adapun penerbangan dan jalur laut darindan ke dan ke Pulau Bangka yang membawa obat-obatan dan barang medis, serta sembako san BBM tetap bisa dilakukan dengan pengawasan yang ketat.

Baca Juga : Lega! PDP Corona di Belitung yang Dalam Kondisi Serius Dinyatakan Negatif

“Surat ini dalam rangka mendukung Pak Gub untuk menyampaikan ke pusat. Bahwa Wako mendukung langkah Bapak Gubernur untuk menutup bandara dan pelabuhan. Gubernur tidak sendiri,” kata Molen, kepada Lensabangkabelitung.com, Rabu 25 Maret 2020 malam.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button