NEWS

BPJ Turut Mengimbau Warga Tionghoa Babel di Perantauan Tak Mudik Cheng Beng Tahun Ini

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepulauan Bangka Belitung mesti dijaga bersama, agar tak berubah menjadi zona merah dalam status daerah terpapar Covid-19. Apalagi, makin tinggi saja grafik orang Indonesia yang terpapar Covid-19. Hingga Selasa 24 Maret 2020 sore, tercatat ada 686 kasus Covid-19 di Indonesia. Angka ini bertambah 107 pasien dari data yang diumumkan pemerintah sehari sebelumnya.

Kepada Lensabangkabelitung.com, Anggota DPR RI Bambang Patijaya mengajak semua masyarakat untuk mematuhi social distancing dan terkini physical distancing, untuk berperan membatasi ruang gerak virus Corona agar tak terjangkiti oleh diri sendiri dan menulari banyak orang. Terlebih oleh masyarakat di Bangka Belitung yang saat ini masih nihil pasien yang positif.

“Masyarakat sebaiknya berdiam diri saja di rumah. Tunda dulu rencana perjalanan jauh,” kata Bambang Patijaya, Selasa, 24 Maret 2020 malam.

Maka, berkaitan dengan itu Bambang Patijaya mengimbau kepada masyarakat Tionghoa Babel di perantauan yang berencana mudik ke Bangka Belitung untuk melaksanakan sembahyang Cheng Beng, kali ini dapat menunda rencana kepulangan tersebut.

Dikatakannya, imbauan ini sebetulnya sudah dari beberapa waktu yang lalu dibahas dengan beberapa tokoh Tionghoa Babel lainnya untuk disampaikan kepada masyarakat luas. Dengan mematuhi imbauan ini, sehingga tiap orang dapat berperan dalam membantu meminimalisir resiko tersebarnya Covid 19 di Babel.

“Situasi seperti ini mohon dapat dimaklumi oleh masyarakat Tionghoa Babel di perantauan demi kebaikan kita bersama,” kata pria yang kerap disapa BPJ, itu.

Dengan tiap orang menunda perjalanan jauh dan hanya berdiam diri di rumah, BPJ berharap dalam beberapa waktu kedepan penyebaran Covid 19 secara nasional dapat terkendali, dan penderita Covid 19 yang positif dapat disembuhkan.

“Kita juga berdoa agar tim medis yang berada di garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid 19 dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga tetap sehat dan selamat selama bertugas,” kata BPJ.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button