NEWS

Besok Akan Ada Penyemprotan Massal di Muntok

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Berdasarkan situasi pandemi Covid-19 yang sedang berkembang, Kapolres Bangka Barat AKBP Adenan meminta untuk melakukan upaya pencegahan dengan cara membunuh kemungkinan keberadaan Virus Covid-19 dengan cara menyemprotkan disinfektan.

“Jadi kita nanti berharap dari Dinas Kesehatan, mungkin titik-titik mana yang akan kita semprot, dengan mengerahkan seluruh kekuatan dan peralatan, yang kita di polres peralatannya punya apa aja, termasuk Water Canon dan sebagainya, ini juga salah satu upaya kita, dan menunjukan juga kepada khalayak umum bahwa kita di sini bekerja, untuk menjaga wilayah kita masing-masing,” ujar Adenan, Senin, 30 Maret 2020.

Secara teknis Kabag Ops Polres Babar Robertus Wardana menjelaskan bahwa besok akan dilaksanakan apel koordinasi terlebih dahulu di lapangan atletik sebelum melakukan penyemprotan sekitar pukul 8 pagi. Untuk jalurnya, ia mengungkapkan kalau penyemprotan akan di mulai dari lapangan atletik hingga Kampung Tanjung di Pasar.

“Akan di siapkan satu mobil Water Canon, dua damkar, dan satu mobil pengisi sehingga tidak bolak balik untuk mengisi air, lalu karena disenfektan yang akan disemprotkan ke jalan nanti juga akan mengenai manusia jadi mungkin bahannya agak berbeda,” jelas Kabag Ops Polres Babar.

Menanggapi hal itu, Bupati Markus meminta BPBD, Dinas Kesehatan serta OPD Kabupaten Bangka Barat yang terkait untuk ikut berpartisipasi.

Penulis: Sepri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button