NEWS

Antisipasi Corona, Jurnalis Belapun Bateng Turut Periksa Suhu Tubuh

Lensabangkabelitung,com.Koba – Memasuki Mapolres Bangka Tengah pada Senin 23 maret 2020, langkah para jurnalis Bangka Tengah yang terhimpun dalam Belapun, terhenti sejenak. Tak bisa langsung ngeloyor masuk, namun harus mematuhi prosedur penanganan dan antisipasi Corona: wajib diperiksa suhu tubuh.

Demi kesehatan bersama, Jurnalis Belapun pun patuh. Tak boleh dan tak bisa mengelak.

Ketua komunitas Belapun Bateng, Tamimi mengatakan terkait maraknya wabah virus Corona yang harus diwaspadai dan diantisipasi, pendeteksian yang salah satunya melalui pengecekan suhu tubuh, mutlak dilakukan.

“Pengecekan suhu tubuh sebelum masuk instansi, dan sosialisasi kesehatan ini terus kita lakukan sampai batas waktu yang ditentukan,” kata Tamimi.

Dia mengajak kepada masyarakat untuk tidak risih, dan harus mematuhi prosedur pengamanan demi keselamatan dan kesehatan banyak orang. Dia juga mengimbau kepada rekan jurnalis dan seluruh masyarakat untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

“Jadi dengan menerapkan hidup sehat, itupun sebagai langkah antisipasi penyebaran pandemi virus Corona,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pemeriksaan tubuh kepada para jurnalis juga penting karena mengingat para jurnalis sering melakukan interaksi dengan banyak orang.

“Penting sekali karena ini juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara massal,” pungkasnya.

Penulis: Hendri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button