NEWS

Antisipasi Corona, Balai Uji Kir Kendaraan di Bateng Tutup Sementara

Lensabangkabelitung.com, Koba – Pelayanan pengujian kendaraan bermotor (uji kir) Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah ditutup. Penutupan dilakukan, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kepala UPTD pengelola prasarana teknis perhubungan Kabupaten Bangka Tengah Maman Suratman atas seizin Kadin Dishub mengatakan, penutupan pelayanan pengujian kendaraan bermotor, dilakukan mulai Kamis, 26 Maret 2020.

Setelah mendapatkan surat edaran dari Kepala Dinas Perhubungan Bangka Tengah, Maman langsung menyebarkan surat pemberitahuan kepada seluruh masyarakat. “Penutupan ini dilakukan sampai dengan waktu yang belum ditentukan,” kata Maman, Rabu, 25 Maret 2020.

Baca Juga : Bisnis Transportasi di Babel Anjlok 90 Persen, Leasing Jangan Nagih Dulu Dong..

Dikatakannya, mengenai sanksi denda bagi kendaraan angkutan yang melanggar ketentuan pengujian, akan dihapus saat layanan ditutup. Begitu juga dengan batas waktu kendaraan yang tidak lulus uji (uji ulang) juga akan dihapuskan.

“Otomatis yang terdampak karena kebijakan ini, misal tentang keterlambatan kir tidak dikenakan denda,” jelasnya.

Kepada masyarakat apabila ada yang kurang paham atau ada yang belum tahu bisa bertanya langsung ke DInas Pehubungan Bangka Tengah.

Penulis: Hendri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close