NEWS

Anggota DPRD Babel: Jangan Telat,Telusuri Rute ODP dan PDP Tanpa Terkecuali!

Lensabangbelitung.com, Pangkalpinang – Anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Azwari Helmi meminta Pemprov Babel untuk melakukan tracing atau pelacakan pada tempat yang telah disinggahi oleh siapapun yang telah ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) selama masa penanganan Covid-19. Untuk kemudian, langsung diambil tindakan yang sudah seharusnya. Tanpa terkecuali.

Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, kalau seandainya status dari orang-orang tersebut ternyata di kemudian hari berubah menjadi positif terkena Covid-19.

“Kita harus benar-benar mengantisipasi. Jangan sampai terlambat, jangan sampai kecolongan ketika misalkan dari sejumlah yang dirawat itu ada yang kemudian positif, baru kemudian kita bersibuk untuk tracing, menelusuri tempat yang dikunjungi maupun siapa yang telah ditemuinya di provinsi ini. Bisa telat kita,” kata Azwari Helmi, Minggu, 22 Maret 2020 malam kepada Lensabangkabelitung.com.

Menurut Helmi, dengan langkah tracing lebih dini, maka permasalahan dapat dipetakan, dilokalisir, dan diambil skenario tindakan penanganan yang sesuai dengan standar protokol penanganan kasus Covid-19.

“Dengan langkah demikian, kemungkinan kasus membesar akan lebih dini teratasi,” ujar politisi PPP dari Dapil Bangka Barat, itu.

Dikatakannya, untuk keperluan penelurusan di Bangka Belitung dan kemudian membersihkan lokasi yang telah dikunjungi oleh para ODP dan PDP, dapat diambil dari dana program penanggulangan pandemik COVID-19 yang telah disetujui DPRD Babel beberapa waktu lalu.

“Kita minta juga agar dana tersebut digunakan sebaik-baik mungkin. Jangan sampai mubazir. Harus yang memberi manfaat dan menjamin keselamatan seluruh masyarakat Bangka Belitung.,” tuturnya.

Red

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button