NEWS

Anggota DPR RI Murka, Lion Air Melanggar Batas Penerbangan ke Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Anggota DPR RI Bambang Patijaya, mengungkapkan kekesalannya atas pelanggaran kesepakatan oleh Lion Air yang tak mematuhi pembatasan penerbangan yang telah disepakati antara Pemeritnah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan seluruh maskapai. Senin, 30 MAret 2020, Lion Air menerbangi Bangka dari Palembang. Dan, kemudian disusul dua penerbangan berikutnya milik maskapai berlogo kepala singa itu dari Jakarta.

Sesuai kesepakatan, mestinya hari ini adalah hanya ada satu penerbangan saja, dan itu jatahnya milik NAM Air. Maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Citilink bisa mematuhi pembatasan penerbangan tersebut. Tapi Lion Air membandel.

“Jika maskapai yang lain bisa memaklumi situasi ini, kenapa Lion tidak? Ini satu pertanyaan besar kepada Lion Air,” kata Bambang Patijaya, kepada Lensabangkabelitung.com, Senin, 30 Maret 2020.

Lebih lanjut dikatakan oleh Anggota Komisi VI DPR RI itu, dalam situasi saat ini tidak ada urgensinya bagi Lion Air untuk terbang ke Bangka dalam beberapa trip. “Ini persoalan bisnis belaka!” kata pria yang akrab disapa BPJ itu menyentil Lion Air.

Baca Juga: http://www.lensabangkabelitung.com/2020/03/breaking-news-massa-hadang-penumpang-di-depati-amir-lion-air-langgar-kesepakatan/

BPJ menduga, Kementerian Perhubungan tetap mengizinkan Lion Air terbang ke Bangka telah menjadi dalil bagi manajemen Lion Air di pusat untuk tetap terbang ke bangka. “Saya harap jangan saling lempar tanggung jawab!” ujarnya.

Dikatakannya, inisiatif dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang membatasi penerbangan adalah sebagai langkah antisipatif terhadap situasi yang ada. “Langkah ini diambil oleh Gubernur Babel untuk mempertahankan Babel sebagai zona hijau,” tukas BPJ.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button