NEWS

Anak Buahnya Tertangkap Sebar Hoax, Kasatpol PP Pangkalpinang Pilih Bungkam

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Resort Bangka Selatan berhasil menangkap pelaku penyebaran informasi hoax alias kabar bohong, tentang adanya orang positif Corona berada di Toboali, Bangka Selatan. Pelaku menyebarkannya melalui akun media sosial Instagram.

Atas adanya kabar bohong tersebut, Satuan Reskrim Polres Bangka Selatan yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Albert Daniel Tampubolon bergerak mencari si pemilik akun. Hasilnya, didapatlah pelaku atas nama DP, 25 tahun, yang berhasil diringkus keesokan harinya, Kamis, 26 Maret 2020 di Pangkalpinang.

Polisi pun dengan jelas menyebut lokasi penangkapan dan pekerjaan dan pekerjaaan pelakuyang disebutkan adalah honorer Satpol PP Kota Pangkapinang. “Pelaku kita amankan di kedai Thai Tea, Kamis, 28 Maret pukul satu siang di Pangkalpinang. Pelaku sendiri bekerja sebagai honorer Satpol PP Kota Pangkalpinang dan pelaku mengakui bahwa memang benar akun instagram tersebut adalah miliknya,” kata Albert, dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Sabtu, 28 Maret 2020.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu akun Instagram yang dimiliki pelaku dan satu buah smartphone merek Xiaomi Note 6A berwarna putih.

Ketika dihubungi sabtu sore untuk dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut, Kepala Satpol PP Kota Pangkalpinang Susanto tak menjawab panggilan telepon yang dilakukan Lensabangkabelitung.com. Bahkan, ketika diulangi lagi Minggu, 29 Maret 2020 pagi ini, juga tak mendapat respon. Layanan pesan instan lewat WhatsApp yang dikirim sehari sebelumnya juga tak dibalas, meski sudah terbaca.

Adapun Sekda Pangkalpinang, Ratmida Dawam ketika dihubungi tadi malam, mengatakan belum mendapatkan laporan. “Baru tahu ini. Ini kami cek dulu,” kata Sekda.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close