LENSA POLITIKNEWS

Ada Ibnu di Bateng, Siapa Jagoan Nasdem di Basel, Babar dan Beltim?

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk empat kabupaten di Bangka Belitung tidak lama lagi digelar. Namun hingga saat ini, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) baru memberikan satu dukungan calon Bupati di Pilkada 2020, yakni dukungan kepada kadernya Ibnu Saleh.

Lantas, bagaimana dengan jagoan Nasdem di Pilkada Bangka Barat (Babar), Bangka Selatan (Basel) dan Belitung Timur (Beltim). Siapakah yang akan mendapat rekomendasi Nasdem untuk pemilihan Bupati di daerah tersebut?

Ketua DPW Partai Nasdem Bangka Belitung Zuristyo Firmadata mengatakan pihaknya sudah mengantongi nama-nama yang menjadi calon kuat untuk tiga daerah tersebut.

“Nama-namanya siapa? Tunggu saja dulu. Intinya sudah kita kantongi siapa saja yang akan kita dukung. Nanti akan kita deklarasikan secara resmi dalam waktu dekat,” ujar Zuristyo kepada Lensabangkabelitung.com di Pangkalpinang, Kamis, 5 Maret 2020.

Menurut Zuristyo, posisi Nasdem saat ini dalam keadaan siap tempur dalam kompetisi Pemilihan Bupati 2020. Tidak hanya sekedar berpartisipasi, kata dia, Nasdem menargetkan kemenangan terhadap calon yang didukung.

“Semua daerah kita persiapkan dengan strategi yang matang. Kita sudah siap tempur ketika nama-nama calon kita diumumkan,” ujar dia.

Zuristyo menuturkan pihaknya juga sudah mempersiapkan diri untuk berkoalisi dengan partai lain dan siap bermusyawarah dalam menentukan posisi apakah sebagai pihak nomor satu atau nomor dua.

“Calonnya bisa internal, bisa juga eksternal. Bisa nomor satu, bisa juga nomor dua. Intinya kita akan bermusyawarah menentukan itu semua. Karena target yang utama adalah untuk memikirkan kepentingan masyarakat,” ujar dia.

Zuristyo menambahkan hasil survei nama-nama calon yang akan didukung sudah keluar dan saat ini akan dipilih secara selektif oleh DPP.

“Nanti DPP yang memutuskan. Kita fleksibel saja dan tidak ada intervensi dari DPP. Siapapun yang mendapatkan rekomendasi, harus bekerja untuk kepentingan masyarakat di daerahnya masing-masing,” ujar dia.

Penulis : Vio

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button