NEWS

8 Anggota Polisi Bangka Belitung Diisolasi di SPN Lubuk Bunter, 8 Lagi di Sukabumi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ditemukannya 7 kasus positif Corona (Covid-19) yang dialami siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi, membuat heboh publik. Lantas bagaimana dengan anggota polisi dari Bangka Belitung yang mengikuti pendidikan di Setukpa Sukabumi tersebut?

Kapolda Bangka Belitung Brigadir Jenderal Anang Syarif Hidayat mengakui jika saat ini ada polisi yang merupakan siswa Setukpa Polri dari Bangka Belitung yang berstatus ODP dan sedang menjalani isolasi.

“Ya benar. 8 anggota dari Bangka Belitung saat ini ODP dan diisolasi di Setukpa Sukabumi. Sedangkan 8 orang anggota lain sudah pulang ke Bangka Belitung dan sementara diisolasi di SPN Bangka Belitung,” ujar Anang kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa, 31 Maret 2020.

Anang mengatakan 8 anggota polisi yang menjalani isolasi di SPN Lubuk Bunter tidak terindikasi. Namun demi keamanan, maka tetap diisolasi sementara di SPN.

“Yang di SPN Babel ini sebenarnya tidak terindikasi. Tetapi untuk safety sementara di karantina dulu selama 14 hari karena baru kembali dari daerah merah,” ujar dia.

Anang menambahkan 8 anggota polisi yang menjalani isolasi di SPN baru akan dicek kesehatannya pada 10 hari kedepan.

“Baru di-tes di Setukpa Sukabumi dan hasilnya negatif. Sesuai ketentuan 10 hari kemudian baru di-tes ulang,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button