NEWS

189 Anggota PPS Bangka Tengah, Akan Dilantik

Lensabangkabelitung.com, Koba – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah akan melantik sebanyak 189 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pelantikan akan berlangsung di Novotel Hotel & Convention Center, Sabtu, 21 Maret 2020.

Pelantikan anggota PPS 3 orang per desa/kelurahan itu rencananya akan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi.

“Sebanyak 189 anggota PPS yang dilantik itu merupakan hasil seleksi tempo hari,” ujar Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi, Jumat, 20 Maret 2020.

Dikatakannya, anggota PPS mulai bertugas terhitung tanggal 23 Maret 2020 hingga tanggal 30 November 2020 atau selama 8 bulan.

“Pada tanggal 26 Maret 2020, tugas PPS membentuk Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di setiap desa dan kelurahan. Tugas PPDP adalah pencocokan dan penelitian data pemilih (coklik) secara door to door,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada anggota PPS yang dilantik untuk bekerja sesuai aturan yang berlaku, menjaga sikap, netral dan loyal dalam bertugas.

“Imbauan untuk anggota PPS paling utama bekerja seperti malaikat, malaikat bekerja monoton sesuai aturan. Bekerja melekat 24 jam, maka harus kuat, loyal dan netral. Sekitar bulan April dijadwalkan membimtek PPS dan PPDP,” tandasnya.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button