NEWS

Tim U-15 Bangka Tengah Tembus Babak Delapan Besar Piala Soeratin

Lensabangkabelitung.com, Jogjakarta – Kesebelasan U-15 Bangka Tengah yang mewakili Bangka Belitung di Piala Soeratin, berhasil menang 2-1 atas tim Kalimantan Tengah di babak 16 besar. Atas kemenangan ini Ahmad Fadillah dan kawan-kawan melaju mulus ke babak delapan besar kejuaraan sepakbola usia muda bergengsi di tanah air, ini.

Bertanding Sabtu 22 Februari 2020, mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul, jalannya pertandingan berlangsung seru. Anak-anak Bangka Tengah tampil penuh percaya diri, meski adalah berstatus runner up grup A melawan Kalimantan Tengah yang adalah juara Grup B.

Di waktu normal 2×30 menit kedua tim bermain imbang. Perpanjangan waktu 2×15 menit pun dilakukan. Gol pertama anak-anak asuhan pelatih Meidiyanto Saur Mangara lahir dari kaki Dimas Saputra, di menit 70, atau berselang sepuluh menit dari wasit meniupkan peluit di awal babak pertama tambahan waktu.

Tak lama, di menit 75, giliran Imam Harits al Mudzaki, yang menggetarkan jala Kalimantan Tengah, Skor pun berubah 2-0 untuk anak-anak Bangka Tengah U-15.

Kalimantan Tengah berhasil mencetak gol di menit 89 melalui Muhammad Fauzan Hanif Zulkarnain. Skor 2-1 untuk kemenangan Bangka Tengah tak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Pelatih Bangka Tengah U-15 Meidiyanto Saur Mangara mengaku sangat bersyukur atas kemenangan timnya. “Kemenangan ini sangat kami syukuri dan bersiap menatap laga berikutnya. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat,” ujarnya.

Atas kemenangan ini, Bangka Tengah akan berhadapan dengan kesebelasan Sumatera Barat di babak delapan besar.

Penulis: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button