NEWS

Perintah Kapolda Babel, Satu Tetes BB Miras Selundupan Jangan Sampai Hilang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kapolda Bangka Belitung Brigjend Anang Syarief Hidayat menegaskan akan menuntaskan pengungkapan kasus penyelundupan miras asal Singapura yang berhasil digagalkan Ditpolair di Perairan Bangka Belitung, Selasa, 4 Februari 2020 lalu.

“Jangan ada (Anggota) yang main-main dan korupsi. Satu tetes pun barang bukti jangan sampai hilang. Jangan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Kita sudah mendapat apresiasi. Jadi jangan dirusak hanya untuk pribadi. Kalau ada kecelakaan dan pecah, lapor dan jelaskan mengapa bisa pecah. Saya tidak mau ada yang macam-macam. Jangan karena nila setitik rusak susu sebelanga,” ujar Anang saat memberi pengarahan dalam kunjungannya ke Mako Ditpolairud Pangkalbalam, Senin, 10 Februari 2020.

Anang menuturkan penanganan kasus tersebut tidak akan berhenti dengan tertangkapnya pelaku di lapangan saja. Dia meminta anak buahnya untuk mengungkap seluruh pihak terkait mulai dari pemilik, penjual hingga penerima miras ilegal tersebut.

“Yang tertangkap hanya pegawai biasa. Yang lain harus terungkap. Harus dilacak dan tidak berhenti sampai disini. Saya tahu salah satu kelemahan Polair adalah berhenti disini. Saya 18 tahun di Polair jadi tahu. Abis ditangkap, selesai dan puas. Bukan itu yang saya mau. Selesaikan sampai ke akar-akarnya,” ujar dia.

Anang menambahkan dirinya berjanji akan menuntaskan penyelesaian kasus tersebut dan membongkar jaringan penyelundupan miras Singapura.

“Dituntaskan dalam arti tidak hanya pelaku di lapangan saja. Tapi dikembangkan ke pemilik, penjual, penerima dan pihak yang terlibat lainnya. Kita sungguh-sungguh menyelesaikan kasus ini karena sudah jadi perhatian nasional. Pemilik kita kejar,” ujar dia.

Penulis : vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button