Cheap MLB Jerseys PayPal
Nama Sudah Dikantongi, Pemilik Miras Selundupan Asal Singapura Dalam Pengejaran | Lensa Bangka Belitung
NEWS

Nama Sudah Dikantongi, Pemilik Miras Selundupan Asal Singapura Dalam Pengejaran

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pengungkapan kasus penyelundupan miras asal Singapura oleh Polda Bangka Belitung mulai menunjukkan progres perkembangan. Dari hasil pengembangan, diketahui penyidik sudah mengantongi nama siapa pemilik miras ilegal tersebut.

“Perkembangannya sudah ada dan sudah mengarah ke pemilik. Kita lakukan pengejaran. Tapi maaf belum bisa mempublikasikan nama pemiliknya. Nanti tunggu prosesnya,” ujar Direktur Polairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul kepada wartawan di Mako Ditpolairud Pangkalbalam, Senin, 10 Februari 2020.

Zainul dalam waktu dekat akan dikeluarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) tim gabungan karena penyelesaian kasus tersebut melibatkan beberapa direktorat terkait.

“Tim ini akan bekerja setiap hari dan terus melaporkan progres yang didapat. Semoga kasus ini bisa terungkap dengan secepatnya,” ujar dia.

Kapolda Bangka Belitung Brigjend Anang Syarief Hidayat menegaskan ingin kasus tersebut terungkap hingga ke akar-akarnya dan meminta anak buahnya serius mengungkap kasus tersebut.

“Jangan ada yang main-main atau korupsi. Tanggung jawab. Satu tetes barang bukti jangan sampai ada yang hilang. Jangan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi,” ujar dia.

Sebagai bentuk kesungguhan, kata Anang, penangan kasus tersebut akan melibatkan Direktorat Kriminal Khusus, Kriminal Umum, Narkoba dan Intelijen meski kasus tersebut diungkap oleh Direktorat Polairud.

“Bahkan propam saya libatkan untuk pengawasan proses penyidikan secara benar dan tidak ada barang bukti yang hilang. Kasus tidak akan berhenti disini saja,” ujar dia.

Anang menambahkan seluruh ahli di masing-masing direktorat akan masuk dalam tim gabungan Polda Bangka Belitung yang akan menangani kasus secara terintegrasi.

“Yang kita bawa sekarang adalah Polda Bangka Belitung. Bukan Polair doang. Jangan ada yang main-main atau korupsi. Tidak boleh setetes pun barang bukti miras yang hilang. Tanggung jawab dan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi karena kita sudah dapat apresiasi. Jangan sampai gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga,” ujar dia.

Penulis : vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button