NEWS

Polres Bangka Tengah Kerahkan 99 Personil untuk Pengamanan Imlek 2020

Lensabangkabelitung.com, Koba – Untuk Menjaga kondusifitas dan keamanan selama perayaan tahun baru Imlek tahun 2020, Polres Bangka Tengah kerahkan 99 personil yang tersebar ditempat Ibadah dan pemukiman warga Tionghoa yang melaksanakan imlek.jumat (24/1/2020).

Tahun baru Imlek 2571 pada tahun 2020 merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dan di Prov.Kep.Bangka Belitung khususnya di Bangka Tengah dirasakan cukup meriah.

“Keberagaman etnis di Bangka Tengah membuat perayaan Imlek semakin kental dan terasa karena banyak warga keturunan Tionghoa yang hidup dan bahkan sudah membaur dengan warga Melayu sejak lama”ungkap Andi.

Dalam rangka pengamanan perayaan Imlek di Bangka Tengah, Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol. Andi Purwanto,S.I.K Seijin Kapolres menjelaskan Polres Bangka Tengah telah menugaskan Personilnya sebanyak 99 Anggota yang tersebar di wilayah hukum Polres Bangka Tengah.Pungkasnya.

“sebanyak 99 personil sudah kami tugaskan untuk melaksanakan pengamanan di beberapa titik yang telah ditentukan”.ucap Kompol Andi saat dihubungi media lensabangkabelitung.com melalui whatsapp.

Fokus pengamanan ini telah dirumuskan dalam rencana pengamanan antara lain kelenteng atau tempat ibadah yang digunakan umat TiongHoa untuk ibadah dan pemukiman warga yang ramai saat Imlek pada tradisi “namu”.

Disamping itu pula Polres Bangka Tengah juga memperkuat pengamanan objek vital di seperti Bank, ATM, Pasar dan Pertokoan yang ramai di kunjungi oleh masyarakat.tutupnya.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button