NEWS

Tim Tenis Meja Babel Turun di Kelas Tunggal dan Beregu

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kontingen cabang olahraga tenis meja tuan rumah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dipastikan turun di empat kelas yang dipertandingkan, yakni tunggal putra, tunggal putri, beregu putra dan beregu putri.

Kepastian itu, diperoleh pada technical meeting cabor tenis meja yang berlangsung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (11/11/2019), sejak pukul 09.00 wib hingga 15.00 wib, sekaligus penentuan skema dan jadwal pertandingan.

Pelaksanaan technical meeting ini dipandu Koordinator Babel, Prasujo, Referee Ketut Sucipto, Deputi Referee Bagian Teknis, Suparman, Deputi Referee Bidang Data dan Jadwal, Rachmat Hidayat, serta unsur Dinas Kepemudaan Olahraga Provinsi Babel.

Pada penentuan skema dan jadwal pertandingan, diketahui kelas tunggal putra diikuti sebanyak 86 tim yang turun di 28 pool pertandingan. Setiap pool terdiri dari 3-4 tim yang akan bertanding.

Pada kelas tunggal putra, Babel akan berjuang keras. Pasalnya, kontingen tuan rumah yang menurunkan sejumlah pemain tunggal putra harus berhadapan dengan Banten 2, yang berada di pool 12. Dua tim lainnya yakni DKI Jakarta 1 dan Jatim 2 juga akan menghadang langkah tuan rumah.

Di Pool 28, Babel masih akan menghadapi Jatim 1 dan Kalimantan Selatan 1.

Sementara di kelas tunggal putri, diikuti sebanyak 50 tim terbagi dalam 16 pool pertandingan. Tunggal putri Babel 1 berada di pool 2 bersama Kepulauan Riau, Kementerian Keuangan dan Sulawesi Tengah.

Sedangkan tunggal putri Babel 2 akan menjajal DKI Jakarta 2, Kaltim 2, dan Kemendikbud 1 yang sama-sama berada di pool 15.

Pada kelas beregu putra, tim Babel masuk dalam Pool I bersama Sulawesi Utara, Kalimantan Barat dan Kementerian Perdagangan. Di kelas ini puluhan tim dibagi dalam 12 pool pertandingan.

Di kelas beregu putri yang terdiri dari enam pool, Babel berada di Pool V untuk menantang regu putri Kementerian Pertanian, Kementerian Dalam Negeri dan Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Pelaksana Babel, Prasujo menegaskan agar para atlit dan wasit menjunjung tinggi sportifitas bertanding dan bersikap adil. Menurutnya, Pornas Korpri bukan hanya ajang prestasi olahraga tapi untuk merekatkan silaturrahmi sesama ASN yang tergabung dalam wadah Korpri.

Ia berharap kendala yang dihadapi para atlit dalam pertandingan, terutama yang menyangkut sarana dan prasarana dapat dikomunikasikan dengan baik.

Di akhir technical meeting, disampaikan ketentuan bahwa pemain harus lebih dulu berada di lokasi pertandingan di lapangan olahraga SMA Santo Yosef Pangkalpinang, 45 menit menjelang pertandingan yang dimulai pukul 09.00 Wib.

Penulis : Ismail

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button