NEWS

Mobil Xenia Hilang Kendali Tabrak Kebun Warga, Sopir Tewas dan Dua Penumpang Luka-luka

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Mobil Xenia dengan nomor polisi BN 1549 RL bewarna silver terpental dari ruas jalan saat melintas dijalan raya Sinar Baru menuju kearah Sungailiat, tepatnya didepan perumahan Gren Hills Sinar Baru, Kamis (07/11) sore hari.

Menurut salah satu pengendara sepeda motor asal Sinar Baru mengatakan mobil xenia tersebut sempat mengdahului Saya, waktu didepan tower telkom Sinar Baru.

“Pas Saya lagi dijalan tepatnya didepan tower telkom itu, mobil xenia itu mengdahului Saya dalam posisi ngebut atau berkecepatan tinggi,” katanya.

Sementara itu, unit laka lantas Polres Bangka, Briptu Dedy Kusnadi mendapat informasi dari masyarakat adanya laka lantas ini, Kami segera mendatangi TKP dan melakukan pengecekan bahwa benar laka tersebut laka tunggal.

“Selanjutnya dalam laka ini, Kami akan mengecek korban yang dilarikan ke rumah sakit Arsani Sungailiat,” ujarnya.

Ia katakan, kondisi mobil xenia BN 1549 RL tampak terlihat hancur pada sisi depan sebelah kanan.

“Untuk mobil xenia tersebut, Kami amankan terlebih dahulu kekantor unit laka Sungailiat dan akan memprosesnya lebih lanjut,” katanya.

Terpisah Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono memberikan informasi lengkap setelah data yang ia dapat dari Tim Unit Laka Satlantas Polres Bangka, benar-benar valid, pada pukul 20.48 WIB.

“Berawal dari Mobil Daihatsu Xenia BN 1549 RL yang dikemudikan Saudara Alan (40), berpenumpang Saudara Bayumi (41) duduk di depan dan Saudara Arifin duduk di belakang. Mobil ini dari arah Belinyu menuju ke arah Sungailiat,” kata Aris.

Pada saat di perjalanan, memasuki Lingkungan Sinarbaru, Mobil Daihatsu Xenia mau menyalip kendaraan di depannya.

Namun saat bersamaan dari arah berlawanan ada mobil lain sehingga pengemudi kembali ke jalurnya. Sayangnya mobil ini terlalu jauh mengelak ke kiri, sehingga keluar jalan aspal, terguling dan terjadilah kecelakaan lalulintas atau Laka Tunggal.

“Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi yaitu Saudara Alan (40), Warga Jl Sukadamai Toboali Bangka Selatan mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di TKP dan dibawa ke Rumah Sakit Arsani Sungailiat. Sedangkan dua penumpang, masing-masing Bayumi (41) dan Arifin (40), keduanya juga merupakan Warga Jl Sukadamai Toboali, mengalami luka-luka,” kata Aris memastikan dua penumpang hingga malam ini dinyatakan selamat.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button