NEWS

Memperingati Hari Pahlawan, Ini Pesan Ibnu Kepada Kaum Melenial

Lensabangkabelitung.com, Koba – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah gelar upacara memperingati hari Pahlawan yang ke 74 di Halaman Kantor Bupati Bangka Tangah, senin (11/11).

Upacara memperingati hari Pahlawan hari ini di hadiri, Bupati Bangka Tengah Dr.Ir.H. ibnu saleh MM,wakil Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin SE.MM,ketua DPRD KAB. Bangka Tengah Me’hoa,Ketua Pengadilan Negeri Kab.Bangka Tengah Yuliana SH.M.H., Sekda Bangka Tengah Drs.Sugianto M,Si, Waka Polres Bangka Tengah Kompol Sahbaini dan Seluruh Jajaran OPD Kab.Bangka Tengah.

Upacara hari Pahlawan ini untuk mengingat perjuangan para Pahlawan Indonesia mempertahankan dan memperjuangkan Negara Indonesia untuk merdeka.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan generasi milenial adalah pejuang pembangunan yang akan mewujudkan cita-cita para pahlawan bangsa untuk masa depan Indonesia.

“Kaum milenial adalah pejuang pembangunan, di tangan mereka bangsa ini bisa maju,” ujar dia usai menghadiri upacara Hari Pahlawan di Koba.

Ia menjelaskan kalangan milenial merupakan kaum intelektual yang cepat merespons perkembangan zaman dan memiliki fondasi yang kuat sebagai pilar penting dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Justeru itu saya mendorong kalangan pemuda milenial menjadikan momentum hari Pahlawan untuk memicu semangat mereka menjadi generasi pembela bangsa dan tanah air,” ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan pemuda memiliki andil besar dalam mengobarkan semangat perjuangan merebut kemerdekaan pada zaman kolonial.

“Semangat itu jangan pernah pudar, terus berkobar untuk kemajuan negeri dengan memberikan kontribusi terhadap daerah,” ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah daerah memberikan perhatian lebih besar kepada kalangan pemuda.

Pemkab setempat juga mendorong kerja sama berbagai kalangan dalam membangun kemajuan daerah di berbagai bidang.

“Pemuda bagi daerah adalah fondasi yang kuat untuk membangun daerah, pemuda yang kreatif dan inovatif adalah generasi unggul untuk Bangka Tengah,” ujarnya.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button