NEWS

Bawaslu Bateng Gelar Tes Calon Staf Panwascam, Diikuti 121 Peserta

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan rekrutmen Staf Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se- Kabupaten Bangka Tengah.

Proses rekrutmen akan dilaksanakan dengan empat tahapan yaitu, seleksi administrasi, Computer Based–Test (CBT), tes keterampilan dan terakhir tes wawancara.

Sebanyak 125 orang pelamar yang menyerahkan berkas lamaran dan hanya 121 orang pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Selanjutnya, Senin (11/11/2019) Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan test Computer Based–Test (CBT) bagi calon Staf Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se- Kabupaten Bangka Tengah.

Robianto selaku Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, menyatakan bahwa terdapat 121 orang jumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi berkas dan berhak untuk mengikuti Computer Based Test dari total 125 orang pelamar.

Sebanyak empat orang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dikarenakan Pelamar terlibat keanggotaan partai politik yang telah dibuktikan terdata dalam Sipol Partai Politik dan tidak memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditentukan.

“Computer Based Test (CBT) atau Tes Berbasis Komputer adalah tes dengan menggunakan sistem komputer sebagai media untuk melakukan tes. Penyajian dan pemilihan soal CBT dilakukan secara terkomputerisasi, sehingga setiap peserta yang mengerjakan tes mendapatkan paket soal yang berbeda-beda,” jelasnya.

“Computer Based Test (CBT) bagi bakal calon Staf Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se- Kabupaten Bangka Tengah ini akan dilaksanakan selama dua hari dikarenakan membludaknya jumlah pelamar yang ada,” sambungnya seraya menyatakan sejak awal proses seleksi dilakukan secara terbuka.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Indra Gunawan menambahkan bahwa jumlah kouta yang dibutuhkan sebanyak 36 Orang, yang akan ditempatkan pada enam (6) Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

“Ada tiga Formasi yang dibutuhkan untuk setiap kecamatan dengan rincian formasi staf teknis sebanyak empat (4) orang staf Potensial, satu (1) orang pramubakti dan satu (1) orang penjaga malam sebagai staf Pendukung di lingkungan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah,” ucapnya.

“Alhamdulillah, prosesi jalannya rekrutmen ini dapat terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan nantinya dapat menjaring tenaga potensial yang berkompeten di bidangnya dan sanggup berjuang untuk menjadi penegak demokrasi bersama Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah,” tambah Indra.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button