Cheap MLB Jerseys PayPal
Mulkan Targetkan Selesaikan Tapal Batas Desa Tahun 2019 | Lensa Bangka Belitung
NEWS

Mulkan Targetkan Selesaikan Tapal Batas Desa Tahun 2019

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Menyikapi Permasalahan soal tapal batas desa dibeberapa wilayah Kabupaten Bangka Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hingga kini masih belum rampung penyelesaiannya, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyampaikan kepada pemerintahan Desa daerah Kabupaten Bangka untuk dapat menyelesaikan masalah tapal batas desa tersebut sehingga pembangunan yang dicanangkan dapat berjalan dengan baik. 

“Sudah berapa kali Kita ganti Pemimpin, tetapi tidak selesai juga dan target Kami ditahun 2019 ini harus selesai masalah batas desa ini,” katanya kepada sejumlah wartawan digedung Sepintu Sedulang, Selasa (29/10). 

Ia mengatakan, pada saat Pemerintah Daerah yang membantu menyelesaikan masalah batas desa antara desa A dengan desa B, masing-masing desa mengklaim bahwa batas desa yang dimaksud masuk ke wilayah mereka. 

“Sehingga permasalahan batas desa tersebut tidak kunjung rampung penyelesaiannya ,karena mereka sama-sama klaim, kalau itu batas desa mereka,” ujarnya. 

Atas permasalahan tersebut, Pemerintah Daerah Bangka akan terus melakukan upaya persuasif dengan cara melakukan pendekatan agar masalah tapal batas desa itu dapat rampung penyelesaiannya. 

“Upaya persuasif terus Kita lakukan agar batas kedua Desa dapat ketemu dan saling memutuskan. Bila perlu batas desa yang diklaim ini dibagi menjadi dua, jadi adil,” ungkapnya. 

Sejauh ini menurut Bupati Mulkan, ada 19 desa yang hingga saat ini masih disibukkan dengan masalah batas desa. Untuk itu Bupati Mulkan meminta kepada 19 desa yang dimaksud untuk segera menyelesaikan permasalahan batas desa ini. 

“Ketika mereka (desa Red) tidak bisa melakukan ataupun memutuskan, otomatis Pak Bupati akan ambil cara deskresinya,” tegasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button