NEWS

Wabup Bangka Sambangi Rumah Mirza Korban Rumah Tertimpa Tower

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama rombongan menyambangi kediaman Mirza, warga Nangnung Tengah, Sungailiat pasca tower milik PT Daya Mitra Telekomunikasi roboh dan menimpa kediaman Mirza, Kamis (18/7/2019). 

Pantauan dilapangan, Wabup didampingi Kasatpol PP, Kadis PU, Kadiskominfo serta pihak kecamatan dan kelurahan melihat kondisi kediaman Mirza akibat ditempat tower PT DMT. 

Pada kesempatan tersebut wabup Bangka sempat menanyakan itikad dan tanggungjawab pihak perusahaan kepada pemilik rumah atas tower PT DMT yang menimpa kediamannya. 

“Kita datang kesini untuk mengetahui kondisi warga kita dan disini kita maunya pihak tower tanggungjawab atas kejadian ini,” kata Wabup. 

Wabup juga meminta kepada instansi terkait untuk meninjau ulang perizinan pendirian tower di daerah ini agar hal serupa agar hal serupa tidak terulang kembali. 

Sementara itu kedatangan Wabup bersama rombongan diapresiasi oleh Mirza dan keluarganya yang sedang tertimpa musibah. 

Pada kesempatan itu, dihadapan rombongan dari Pemkab Bangka Mirza mengaku, pasca kejadian, ia bersama anak istrinya terpaksa mengungsi dirumah kerabatnya mengingat kondisi rumah tidak layak lagi untuk ditempati. 

Mirza juga mengatakan, pasca kejadian, pihak perusahaan sudah mendatang kediamannya dan menyatakan akan bertanggungjawab atas kejadian ini. 

Hanya saja Mirza berkeinginan rumah yang rusak ini diganti baru oleh pihak perusahaan. 

“Itikad baik dari perusahaan sudah ada. Kita maunya sih di ganti 1 rumah karena kalau hanya direnovasi, kami sekeluarga masih takut dan trauma jika harus tinggal disini. Tapi kalau memang harus direnovasi, untuk sementara waktu biarlah kami ngontrak dulu karena kami masih trauma pak, terutama istri dan anak saya, “kata Mirza. 

Mirza juga meminta kepada Pemerintah Daerah ini untuk tidak mendirikan bangunan tower didekat pemukiman warga. 

Setelah berbicara panjang lebar, Wabup bersama rombongan menyerahkan bantuan program Semari (Sehari Lima Ribu) kepada Mirza dengan harapkan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban Mirza selama dalam pengungsian. 

“Kami dari Pemkab Bangka lewat Program Semari menyerahkan bantuan ini kepada bapak (Mirza). Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak dan keluarga pasca kejadian ini,” kata Wabup.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button