NEWS

Alen Bahagia Ikut Sunatan Massal di PT Timah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Turun dari bangsal usai menjalani operasi kecil pemotongan ujung kulit penutup alat vital, Alen menampakkan ekspresi ceria. Sama sekali tak ada ketakutan, apalagi tangisan. Dia malah tersenyum.

“Seneng. Dak takut aben (Senang. Nggak takut sekali -red),” kata bocah berusia sepuluh tahun itu, Senin, 22 Juli 2019.

Bersama lebih dari seratusan anak-anak sebayanya, Alen menjadi peserta sunatan massal. Bertempat di Graha Timah, PT Timah menjadi penyelenggara sunatan massal tersebut.

Alen bisa ikut menjadi peserta, setelah ibunya, Ny Liana mendapat informasi yang disampaikan oleh tetangganya, di Lingkungan Padang Lama, Air Itam.

“Tapi waktu itu saya tanya dulu, ini biaya bagaimana. Setelah diberitahu kalau ini gratis, saya mau. Apalagi ini anak dapat bingkisan hadiah,” ujar Ny Liana yang menyebut suami bekerja sebagai buruh harian, itu.

Sunatan massal yang diikuti Alen, adalah rangkaian awal Bulan Bakti dalam memeriahkan HUT ke-43 PT Timah.

“Kita awalnya beri target 150 peserta di Pangkalpinang. Ternyata over, yang mendaftar 162 dan semuanya kita layani,” kata Rizali Himawan, dari bagian Humas PT Timah Tbk, kepada wartawan.

Menghadirkan sunatan massal menjadi agenda rutin PT Timah di saat berulang tahun. Terhitung sejak masa kepemimpinan Thobrani Alwi di tahun 2002 lalu, hingga sekarang tradisi baik tersebut tetap rutin dilakukan.

Selain di Pangkalpinang, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Sungailiat, Muntok, Belinyu, Toboali, Kundur, Belitung Timur, dan di Kantor Perwakilan Jakarta. Dari seluruh wilayah itu, ditargetkan paling tidak ada 700 anak-anak yang ikut sunatan massal.

Sementara itu, Direktur Utama PT Timah Tbk M. Riza Pahlevi berpesan serta meminta doa dan dukungan masyarak Bangka Belitung, agar PT Timah terus bisa berkontribusi serta selalu bersinergi dalam tumbuh kembang perusahaan bersama masyarakat.

“Pada kesempatan yang baik ini kami atas nama PT Timah memohon doa dan dukungan masyarakat Babel khususnya serta masyarakat Indonesia umumnya agar perusahaan kebanggaan masyarakat Babel ini bisa terus jaya untuk dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara serta masyarakat semua,” ujar Riza Pahlevi.

Penulis : DONNY FAHRUM

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button