NEWS

Terkait Kerusuhan di Jakarta, Status Keamanan Babel Siaga 1

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Status keamanan di wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung naik menjadi siaga 1 setelah terjadi aksi kerusuhan di Jakarta. Pemberlakuan siaga 1 dilakukan mulai hari ini 23 Mei 2019 hingga 25 Mei 2019.

“Status siaga 1 ditetapkan untuk berjaga-jaga terkait kerusakan di Jakarta dan mengantisipasi munculnya konflik pasca pengumuman hasil Pemilu Presiden 2019,” ujar Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Maladi kepada wartawan, Rabu, 23 Mei 2019.

Maladi menuturkan selain mengerahkan seluruh personil di satuan yang ada di Polda Bangka Belitung untuk membantu pengamanan, pihaknya juga mempersiapkan pasukan cadangan untuk bersiaga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Ada beberapa pasukan cadangan yang standby di Mako Polda Bangka Belitung untuk membantu mengantisipasi kegiatan masyarakat. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, pasukan cadangan ini langsung bergerak,” ujar dia.
Menurut Maladi, Polda dan Polres jajaran meningkatkan intensitas patroli ke titik-titik yang dianggap berpotensi adanya gerakan masyarakat.

“Khusus untuk Polda, kita melakukan patroli besar untuk melihat dan mendeteksi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Bangka Belitung.

Sedangkan untuk pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu tetap dilakukan. Pasukan cadangan di Mako sudah siap bergerak jika memang dibutuhkan,” ujar dia.

Maladi menambahkan pihaknya mengharapkan masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi hasil keputusan KPU dan tidak terpancing melakukan hal-hal anarkis yang dapat merugikan orang banyak.

“Mari ciptakan suasana yang sejuk di bulan ramadhan ini. Bangka Belitung negeri serumpun Sebalai adalah negeri yang damai. Perbanyak silahturahmi sehingga timbul rasa saling menjaga antar sesama,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close